.:Translate:.

by : @ahdibhaskara

Minggu, 02 Januari 2011

KOLONI Sediakan Tempat untuk Komikus Indonesia



Semakin hari komik Indonesia makin merambah pasaran Indonesia, komik hasil karya komikus dalam negeri ini mulai berusaha bersaing dengan komik – komik Jepang yang sudah lebih dahuluh meramaikan pasar perekonomian di Indonesia dari sudut penjualan dan kualitas produk. Oleh karena itu, KOLONI (Komik Lokal Indonesia) yang merupakan cabang penerbit dari M&C! mencoba mencari tempat bagi komikus Indonesia bersama dengan PT Gramedia.
          Gupta Mahendra, sebagai editor KOLONI mengatakan bahwa organisasi komik ini terbentuk pada bulan Agustus 2009 dan langsung menerbitkan delapan komik. Hebatnya pada awal tahun ini, hari Senin,10 Januari 2011, penjualan komik meningkat drastis. Dengan menerbitkan Garudayana, 4Hero, Vatalla, dan Fix – Up, KOLONI dapat menduduki rating teratas di Gramedia.
"Pada tahun lalu, usaha kami yang mampu menerbitkan delapan komik sekaligus dalam satu waktu bisa dibilang hebat. Karena ternyata proses pembuatan komik tidak semudah yang dibayangkan," ujar Gupta.
          Hebatnya lagi, salah satu komik berjudul “Bocah” yang terbit pada tahun lalu ternyata mendapat peringkat ke – 3 pada ajang bergengsi “Morning International Manga Competition”. “Melihat penigkatan yang baik ini, kami (KOLONI) membuat target dalam sebulan harus menerbitkan empat komik.” kata Gupta optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan Selalu Komentar dan Saran dengan SOPAN...

Upload dan kirimkan film, komik, game kalian ke ahdi.uzumaki@gmail.com
JANGAN LUPA KOMENTAR YA ^^ ....

*
Bila anda menemukan link yang rusak, harap melapor pada Admin melalui baris komentar.